Fasila Anista Blog

Humanistik Blogger

Beberapa Jenis Pengharum Ruangan di Mobil Agar Banyak Pembeli Berminat

Ada banyak cara menambah kenyamanan ketika berada di dalam mobil bersama keluarga, salah satunya dengan memberikan pengharum ruangan. Dengan harumnya ruangan interior, maka semua orang akan betah berlama-lama duduk di dalam kendaraan. Berbeda jika di dalam mobil terdapat bau yang tidak enak, maka beberapa menit berada di dalam merasa tidak nyaman dan lebih baik keluar mobil.

Inilah pentingnya ada pengharum ruangan dengan beragam varian wangi yang semerbak. Selain untuk menambah kenyamanan, pewangi mobil juga bisa digunakan untuk jual mobil bekas yang selama ini sudah dipakai untuk pergi kemana saja. Dengan adanya pengharum, maka calon pembeli merasa bahwa kendaraan tersebut benar-benar dirawat rutin selama ini sehingga banyak orang yang akan berminat dengan mobil tersebut. Bagi yang belum memakai pengharum, berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis pewangi khusus interior mobil yang ada di pasaran saat ini.

Jenis gel

Jenis pertama yang bisa dicari adalah pengharum yang berbentuk gel yang ada di dalam wadah yang unik. Pengharum satu ini terbilang aman digunakan karena memang tidak mudah rusak atau tumpah sekalipun terdapat guncangan ketika dalam perjalanan. Kelebihan lainnya dari jenis ini adalah memiliki aroma yang benar-benar kuat sehingga bisa menyebar ke semua sudut mobil. Sedangkan kekurangannya adalah akan menimbulkan bercak pada area tertentu jika terkena panas yang berasal dari luar.

Jenis cair

Selain gel, ada juga pengharum berbentuk cairan yang harus diperhatikan posisinya agar tidak tumpah. Posisinya bisa di sudut kendaraan atau bisa juga digantung di depan atau belakang interior. Sama halnya dengan gel, aroma pewangi ini cukup kuat dan cepat menyebar ke seluruh interior. Kekurangan dari jenis ini yaitu cepat habis karena mudah sekali menguap sehingga dalam beberapa minggu harus membeli kembali pengharum jenis cair ini.

Jenis padat

Pengharum lainnya ada yang berjenis padat dan cocok bagi orang yang suka berhemat karena bisa digunakan untuk periode yang cukup lama dibandingkan dengan gel dan cair. Selain bertahan lama, pewangi jenis ini tidak mudah untuk tumpah karena bentuknya padat. Jika memang tidak suka mengganti aroma wangi dalam mobil, maka bisa menggunakan jenis padat yang satu ini. Kekurangan dari pengharum satu ini adalah aroma yang timbul tidak terlalu kuat karena memang agak lama menguap dan menyebar ke semua area.

Itulah 3 jenis yang bisa dibeli dan langsung dipasang di dalam mobil agar setiap orang yang ingin melakukan test drive bisa lebih nyaman. Cara ini juga dilakukan agar jual mobil bekas jadi lebih cepat laku karena calon pembeli diberikan kenyamanan. Jika memang sampai sekarang belum ada yang beli, maka bisa coba melelang kendaraan di balai lelang IBID. Bagaimana caranya? yaitu dengan menginstall terlebih dahulu aplikasi IBID di smartphone yang dilanjutkan dengan memasukkan identitas diri dengan lengkap. Selanjutnya bisa memasukkan informasi kendaraan yang akan dilelang agar bisa dicek oleh IBID dan ditentukan harga yang harus dimasukkan pada lelang, cari tahu lebih lengkap dengan membuka aplikasi IBID sekarang.