Fasila Anista Blog

Humanistik Blogger

3 Bahan Alami yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Bisa dibilang semua wanita ingin memiliki kulit wajah yang cantik, sehat dan cerah. Tetapi, polusi dan sinar matahari sering kali membuat kulit kita kusam, berminyak, dan menyebabkan rusaknya skin barrier pada kulit wajah kita.

Masalahnya, kadang kita tidak ada waktu untuk pergi ke klinik kecantikan. Apalagi perawatan di Klinik kecantikan sangat menguras kantong bukan? Eits, sebenarnya kita tidak perlu khawatir terlalu berlebih. Pasalnya, kita bisa melakukan perawatan wajah alami dengan bahan-bahan yang ada dirumah kita loh.

Nah apa saja bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan wajah dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

Alpukat

Bukan lagi rahasia jika alpukat mempunyai banyak manfaat. Selain diolah sebagai jus atau pendamping salad, ternyata Alpukat juga bisa digunakan untuk masker wajah. Kandungan vitamin dalam alpukat antara lain vitamin E, A, C, asam folat, niasin, kalium dan protein yang berpengaruh dalam pembentukan kolagen.

Kolagen merupakan salah satu unsur yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit kita. Untuk membuat masker alpukat, kalian bisa mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sendok madu, 1 sendok teh jeruk nipis dan setengah cangkir yogurt.

Lidah Buaya

Pasti semua orang sudah mengenal tanaman ini. Tanaman Lidah buaya sangat mempunyai banyak manfaat untuk wajah kita. Mulai dari melembabkan, mencerahkan dan  juga mengurangi minyak yang berlebih. Kita bisa menggunakan lidah buaya untuk masker dengan mencampurkan 1 sendok teh lidah buaya, seperempat sendok tek kunyit, dan 2 sendok teh air mawar.

Madu

Madu dikenal karena banyak khasiat yang dimiliki. Banyak Orang yang menggunakan madu ini mulai dari untuk masakan, untuk kesehatan dan untuk kecantikan. Manfaat madu antara lain untuk mencerahkan kulit wajah kita. Madu bisa kita buat masker dengan cara mencampurkan 2 sendok makan madu  dengan setengah sendok kayu manis.

Kita bisa menggunakan masker alami yang sudah disebutkan di atas setiap satu minggu sekali. Setelah menggunakan masker, pastikan untu membersihkan dengan air hingga bersih menyeluruh.

Demikian ulasan mengenai bahan alami apa saja yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan dan cerahnya rona wajah. Namun bagi Anda yang memiliki kesibukan yang luar biasa, maka produk kecantikan terbaik seperti skincare bisa menjadi solusi instan tanpa perlu ribet membuat sendiri.

Dalam hal ini Anda bisa membaca ulasan dan rekomendasi produk kecantikan yang tepat di Marsha Beauty melalui lamanbmarshabeauty.com. Marsha Beauty adalah platform kecantikan yang memberikan referensi produk, tips-tips, dan berbagai pembahasan lain mengenai kecantikan. Semoga bermanfaat. 🙂