Fasila Anista Blog

Humanistik Blogger

Jelajah Wisata di Pasuruan yang Asyik Untuk Liburan

wisata di Pasuruan

Dengan longgarnya peraturan berpergian, kita bisa memanfaatkanya untuk merefresh pikiran dengan liburan. Eits! Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatannya, ya. Salah satu destinasi wisata yang bisa kita datangi dengan sewa bus pariwisata adalah Pasuruan.

Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan beragam wisata, mulai dari alam, sejarah hingga kulinernya yang tidak pernah mengecewakan. Yuk langsung saja kita menjelajah wisata yang ada di Pasuruan!

Pemandian Alam Banyu Biru

Pemandian Alam Banyu Biru menjadi salah satu tempat wisata renang yang bersumber dari mata air alam. Wisata yang berlokasi di Desa Sumberejo, Pandaan ini mulanya bernama Telaga Wilis. Namun, karena airnya yang berwarna kebiru-biruan, membuat namanya berganti menjadi ‘Banyu Biru’ atau bahasa Indonesianya ‘Air Biru’.

Ada yang unik dari tempat wisata satu ini, yaitu pada hari Jumat Legi (dalam tanggalan Jawa) banyak pengunjung yang datang untuk mandi dan berendam di dalam kolam. Menurut kepercayaan, siapapun yang mandi di dalam kolam tersebut pada haru Jumat Legi, maka akan terlihat awet muda.

Candi Jawi

Terletak di Gunung Welirang, Prigen Candi Jawi merupakan candi peninggalan zaman Hindu – Budha yang dibangun pada abad ke-13. Candi ini menjadi salah satu tempat wisata di Pasuruan yang mempunyai cerita tersendiri.

Keindahan bangunannya tak lepas dari aroma sejarah yang kuat. Selain berwisata, kita juga bisa mempelajari sejarah Kerajaan Singasari yang merupakan cikal bakal dari pembangunan Candi Jawi. Candi berserjarah ini terletak di Jalan Raya Prigen, Candi Wates, Pasuruan.

Wana Wisata Gumandar Forest

Pasuruan memiliki tempat wisata yang masih tergolong baru, yaitu Wana Wisata Gumandar Forest. Terletak di kawasan lereng Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit, wisata alam ini menyuguhkan panorama yang begitu menakjubkan dari ketinggian 1.200 mdpl.

Wana Wisata Gumandar Forest atau biasa disebut wisata Jendela Langit baru dibuka pada awal tahun 2020 lalu. Dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 3.000 saja, kita sudah bisa berkeliling dan berfoto sepuasnya di spot-spot yang Instagramable.

Cimory Dairyland dan Resto

Lelah berkeliling, kita bisa mampir ke Cimory Dairyland. Selain sebagai perusahaan yogurt, tempat ini juga menjadi destinasi wisata edukasi yang dilengkapi dengan resto unik, yang juga menjadi wisata kuliner terbaik untuk keluarga.

Meski masih baru, Cimory Dairyland telah menyihir banyak pengunjung untuk datang dan melihat-lihat di sana. Cukup membayar Rp 20.000 per orang, kita bisa memperoleh fasilitas masuk ke museum susu, area peternakan bahkan mendapatkan free yogurt dari Cimory. Jangan lupa, ambil foto sebanyak-banyaknya di spot yang telah tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pasuruan yang menarik untuk dikunjungi. Kita bisa menggunakan jasa sewa bus Jakarta Melody Transport untuk menjelajah wisata di sana. Mereka melayani penyewaan bus antar pulau dan daerah, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Lombok dan sekitarnya.

Fasilitas yang premium dijamin akan membuat liburan kita menjadi nyaman dan menyenangkan. Kunjungi buspariwisatajakarta.co.id untuk mengetahui informasi selengkapnya. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink