Fasila Anista Blog

Humanistik Blogger

Menarik! Ini Rekomendasi Beasiswa Luar Negeri di Asia

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, tidak perlu ragu lagi karena masalah biaya. Saat ini, sudah banyak beasiswa kuliah luar negeri yang bisa kamu pilih sesuai minat.

Cek Kalender Beasiswa Luar Negeri terlebih dahulu agar tenggang waktu pendaftarannya tidak terlewat. Jika kamu ingin kuliah di negara yang berada di benua Asia, beberapa rekomendasi beasiswa di bawah ini bisa menjadi pertimbangan. Simak baik-baik, ya!

Korean Government Scholarship Program – Korea Selatan

Beasiswa KGSP merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Korea Selatan untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan kuliahnya di negeri ginseng tersebut. Beasiswa ini akan menanggung seluruh biaya perkuliahan, biaya hidup, akomodasi hingga tiket pesawat.

Bagi yang belum mempunyai sertifikat kemampuan bahasa Korea, diharuskan mengikuti kursus bahasa Korea selama 1 tahun sebelum benar-benar mengikuti kegiatan perkuliahan di kampus.

Beasiswa MEXT – Jepang

Monbukagakusho atau MEXT ini adalah program beasiswa S1 yang diberikan pemerintah Jepang kepada lulusan SMA/SMK sederajat yang akan menanggung biaya perkuliahan, tiket pesawat serta biaya hidup bulanan.

Persyaratan untuk mendaftar beasiswa MEXT di antaranya harus memiliki nilai rata-rata UN tanpa nilai bahasa Indonesia minimal 84. Masa studinya sekitar 5 tahun, 1 tahun untuk sekolah persiapan dan 4 tahun perkuliahan S1.

ASEAN Undergraduate Scholarship – Singapura

Jika ingin kuliah di negara terdekat, Singapura bisa menjadi pilihan. Beasiswa yang bisa kamu coba adalah ASEAN Undergraduate Scholarship.

Dengan beasiswa ini, kamu akan mendapatkan biaya perkuliahan dan tunjangan hidup selama studi di Singapura. Kamu pun bisa mendaftar di universitas terbaik di Singapura seperti NTU (Nanyang Technological University).

Chinese Government Scholarship – China

Pemerintah China juga memberikan beasiswa CGS (Chinese Government Scholarship) kepada pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi S1 di negara yang beribukota Beijing tersebut.

Beasiswa ini adalah fully funded, tetapi ada juga yang parsial (tida termasuk akomodasi dan uang saku). Salah satu program beasiswanya adalah Beasiswa Pemerintah China – WMO untuk S1. Beasiswa WMO akan menanggung seluruh biaya perkuliahan dan biaya hidup bulanan kamu selama masa studi di China.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi beasiswa kuliah di Asia. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak dan lengkap tentang informasi beasiswa di laman https://www.schoters.com/id.

Selain itu, bergabung bersama Schoters juga membuatmu lebih matang dalam mempersiapkan kuliah di luar negeri. Tunggu apa lagi? Yuk segera daftar di Schoters!

List Blog Keren Rajabacklink